Pengertian Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah program perlindungan dalam bentuk pengalihan resiko ekonomis atas meninggal atau hidupnya seseorang yang di pertanggungkan jika dianalogikan, asuransi jiwa sering di andaikan sebagai payung di rumah anda,pelampung di kapal atau pesawat udara. Sangat dibutuhkan karena berguna pada saat tertentu tetapi seringkali tidak terpikirkan ketika keadaan sehat. Jadi asuransi jiwa sangat dapat di andalkan terutama pada saat situasi yang tidak di inginkan terjadi.

Asuransi jiwa perlu kita miliki dengan tujuan agar kebutuhan ekonomi tidak terganggu akibat terjadinya resiko terhadap pencari nafkah selama masa- masa produktif; atau untuk persiapan hari tua yang bahagia dan sejahtera.

Asuransi jiwa merupakan suatu kontrak perlindungan yang disajikan dalam bentuk tertulis yang disebut polis. Polis berisi kontrak antara perusahaan asuransi jiwa dan pemegang polis dimana perusahaan Asuransi Jiwa mempunyai kewajiban untuk memberikan sejumlah uang yang telah ditentukan kepada yang ditunjuk (ahli waris) jika terjadi kematian, atau tetap hidupnya tertanggung pada akhir masa kontrak (Sesuai masa pertanggungan). Sebagai imbalan atas pengalihan resiko tersebut pemegang polis mempunyai kewajiban kepada perusahaan asuransi jiwa, yang disebut dengan pembayaran premi.

Kendalanya, masih banyak orang yang tidak memikirkan untuk memiliki jenis asuransi ini di saat keadaan aman. Padahal perlindungannya sangat dibutuhkan pada saat tertentu atau terjadinya risiko. Tidak salah jika hasil survei Nasional literasi keuangan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2013 menunjukkan baru sekitar 17,84 persen atau sekitar 18 dari setiap 100 penduduk Indonesia yang sudah mengerti manfaat asuransi dengan baik. Kemudian hanya 12 dari 100 penduduk Indonesia yang menggunakan produk dan jasa per-asuransian.

Saat ini, perusahaan asuransi jiwa umumnya menawarkan polis asuransi kesehatan yang memiliki kemiripan dari sisi produk dan manfaatnya. Setiap perusahaan menawarkan asuransi jiwa terbaik yang dimilikinya. Namun, agar tidak salah ketika memilih, Anda perlu memperhatikan aspek kelengkapan program yang ditawarkan dan manfaat asuransi jiwa yang akan Anda beli.

Contohnya adalah, produk yang Anda beli wajib memiliki pertanggungan yang mencakup perlindungan untuk ayah, ibu, dan anak-anak; perlindungan untuk segala jenis penyakit, baik rawat jalan maupun rawat inap, serta penyakit kritis dan cacat; perlindungan biaya operasi, konsultasi dokter, biaya rawat inap, dan obat-obatan; serta biaya persalinan, baik secara normal maupun cesar. Perlindungan produk ini tidak hanya memberikan tanggungan kerugian finansial seseorang yang meninggal, namun juga dapat menanggung kerugian finansial untuk seseorang yang hidupnya terlalu lama. Maksudnya, seseorang yang telah mencapai umur senja dan tidak mampu untuk mencari nafkah atau membiayai anak-anaknya.

Maka dengan membeli asuransi jiwa, risiko yang mungkin diderita dalam arti kehilangan kesempatan untuk mendapat penghasilan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Jadi, bisa dikatakan bila tujuan utama yang dimiliki adalah untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap kerugian finansial.

Setelah kalian tahu tentang Asuransi Jiwa, dan ingin daftar, Kini Asuransi88 hadir membantu untuk memberikan pilihan yang tepat untuk Asuransi Jiwa anda, dengan keunggulan yang di berikan oleh Asuransi88. Tunggu apalagi, yuk segera! Apalagi untuk kalian yang daftar di bulan ini, akan ada Promo menarik yang di berikan untuk kalian semua, yuk jangan lewatkan.  #AsuransiJiwa #Asuransi88 #GakPakePaksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *